Terbaru - Disclaimer - Privacy Policy - Contact Us - Daftar Isi

Artikel Kesehatan

Bookmark and Share
lambang kesehatan, artikel kesehatan, manfaat kesehatan bagi tubuh kita.
Artikel Kesehatan
Kesehatan adalah hal yang sangat penting yang tak dapat ditukar dengan apapun. Karena dengan nikmat kesehatan itulah kita semua dapat beraktivitas dengan normal dan menemukan hal-hal baru yang dapt membuat kita senang. Dengan kesehatan kita dapat menikmati nikmatnya hidup.

Uang yang banyak tidak ada artinya jika kita tidak sehat, sebab uang yang banyak bukan jaminan untuk kita senang. Coba pikirkan lagi pilih uang atau pilih kesehatan.?.. Jawab di kolom komentar dibawah ini.
Berikut ada beberapa kiat-kiat agar kita tetap sehat.:
1. Menghindar / Berhenti Dari Kebiasaan Bodoh Yang Menjijikkan
Kegiatan bodoh yang bagi sebagian orang disangka / dianggap sebagai kegiatan yang keren, macho dan gaul adalah seperti merokok, minum minuman keras, menggunakan obat-obatan terlarang / narkotika / zat additif lainnya yang menyebabkan kecanduan.
Bayangkan saja jika sudah terkena salah satu aktifitas bodoh di atas maka seseorang bisa mengeluarkan banyak uang untuk membeli barang candu tersebut, untuk biaya berobat di masa depan, membuang banyak waktu untuk membeli dan mengkonsumsi barang-barang haram tersebut.
2. Jangan Melakukan Hubungan Seks Bebas Di Luar Nikah
3. Giatlah berolah raga minimal 2hari sekali.
4. Makan Makanan Yang Sehat Dan Sesuai Aturan
Makanan enak belum tentu sehat. Banyak makanan serta minuman yang berbahaya dan tidak sehat apabila dikonsumsi. Contohnya seperti penggunaan boraks dan formalin sebagai pengawet makanan dan minuman yang seharusnya digonakan untuk mengawetkan mayat / jenazah / bangkai.
5. Menjaga Kebersihan Diri Sendiri Dan Lingkungan Sekitar Kita.
Kebersihan diri sendiri perlu diperhatikan dan dijaga dengan baik karena terkait / berkaitan erat dengan penampilan kita di masyarakat umum. kerapihan dan kebersihan badan seperti rambut, kuku, wajah, mata, telinga, kulit, mulut, gigi, tangan, kaki, dll dapat memberi efek pada kesehatan tubuh secara keseluruhan. Hindari bertukar peralatan mandi, bersolek, kesehatan, pakaian pribadi dengan orang lain karena mungkin dapat menularkan penyakit yang berbahaya.
6. Hindari Stress karena stress dapat memicu timbulnya berbagai macam penyakit.


Materi Pelajaran Terkait: