Terbaru - Disclaimer - Privacy Policy - Contact Us - Daftar Isi

Belajar Optimasi SEO Blogspot

Bookmark and Share
SEO dan seo.. SEO (Search Engine Optimization) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik dari mesin pencari menuju alamat situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma mesin pencari.

Belajar SEO menurut saya adalah sebuah hal yang sangat menyenangkan, adrenalin kita merasa tertantang agar situs kita nangkring di sepuluh besar search engine terbaik. Jauh dari rasa sombong, Janganlah kita mudah berbangga-bangga diri walaupun sudah merasa menjadi seorang master/sesuhu seo.

SEO yang kuat akan dengan mudah membawa posting-posting blog masuk top 10 SERP (Search Engine Result Page). Sejalan dengan makin berkembangnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis, kebutuhan atas SEO juga semakin meningkat. Berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis web untuk mendapatkan pelanggan baru. Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha di internet.

sedikit rahasia yang saya cari dimbah google. Rahasia SEO.
Banyak faktor dan syarat yang tidak bisa kita ketahui, sehingga SEO selalu menjadi Misteri yang sangat menarik untuk dipelajari. Namun ada beberapa langkah yang bisa kita lakukan supaya bisa menjadi peringkat yang lebih baik di search engine:

*Nama domain yang bagus
Nama domain yang bagus juga berpengaruh penting dalam peningkatan trafic, karena pengunjung mudah menghapal nama web/blog kita.

*Hosting yang stabil dan uptime > 99%
*keyword Sugestion.
$ seo lho $

Ketika berselancar dalam search engine, orang sering mengetikkan kata-kata/ frase-frase/kalimat tertentu untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Kata-kata ini disebut kata kunci, atau keyword.
Kita harus cerdik untuk menebak apa yang kira-kira mereka cari, mereka ketikkan, dan masuk ke web site atau situs kita.

*build Link
Pengaruh Backlink Terhadap SEO banyak sekali. Backlink adalah salah satu bagian terpenting dalam dunia SEO. Yaitu berupa link yang mengarah ke sebuah halaman web/blog. Selain berfungsi memperkuat posisi web/blog di search engine, Backlink juga sangat membantu dalam memanfaatkan PageRank (PR) Google dan juga trafik. Backlink yang bisa memberi pengaruh lebih besar perannya terhadap blog. Biasanya adalah Backlink dari blog yang memiliki PR tinggi, apalagi Backlink ini bersifat satu arah. Backlink satu arah sangat berpengaruh terhadap SEO. Ada istilah One Way link yang artinya situs tersebut yang memberi link masuk ke blog kita tanpa kita perlu me-link balik situs tersebut. Sedangkan jika masing-masing blog saling memberi link biasa disebut Two Way link.

*kompetitor

Seiring perjalanan google, tiap tahun alogaritmanya selalu mengalami perkembangan demi kemajuan search engine itu sendiri dalam menyajikan data yang Valid.


Materi Pelajaran Terkait: