Terbaru - Disclaimer - Privacy Policy - Contact Us - Daftar Isi

Merubah Nofollow Menjadi Dofollow Blogspot

Bookmark and Share
Belajar Optimasi SEO
Merubah setting Nofollow Menjadi Dofollow berani tidak ?!. kebanyakan orang menghindari resiko. Padahal, kapan pun kita mencoba sesuatu yang baru pasti ada resikonya. Janganlah takut untuk melakukan suatu perubahan jika perubahan itu baik. Memilih nofollow atau dofollow sama-sama cakep, tinggal bagaimana keyakinan kita saja akan perubahan tersebut. Berikut adalah cara merubah settingan nofollow menjadi dofollow di blogspot. Ingat, hal ini akan mempengaruhi seo anda karena pernah ada kejadian pagerank nya di sunat oleh mbah google.

Penjelasan sebelum anda memutuskan merubah setingan; Nofollow artinya link yang anda masukkan pada saat anda memberikan komentar disebuah blog tidak akan ditelusuri lebih lanjut oleh mesin pencari dalam artian anda tidak akan mendapatkan backlink dari blog tersebut, sementara kita tahu bahwa backlink merupakan salah satu unsur penting dalam peningkatan page ranking. sedangkan dofollow memiliki arti yang sebaliknya, dalam artian anda akan mendapatkan backlink dari komentar yang anda berikan pada sebuah blog, yah anggaplah sebagai hadiah dari sipemilik blog kepada anda karena sudah bersedia memberikan komentar yang berkualitas di blognya.

Dengan mensetting dofollow anda akan mendapat traffic yang stabil walaupun blog jarang update, apalagi kalau bukan gara-gara backlink. Tidak hanya itu, Jumlah pelanggan feed bertambah drastis, karena pelanggan ingin selalu mengikuti update blog anda.

Secara default setting komentar diblogspot adalah nofollow, tapi anda dapat merubahnya menjadi dofollow. sebagai contoh blog ini www.wisatafashion.blogspot.com, mulai saat ini saya sudah rubah setting untuk komentarnya menjadi dofollow. Jadi bila anda memberikan komentar diblog ini, link anda akan ditelusuri lebih lanjut oleh mesin pencari atau anda akan mendapatkan backlink dari blog tersebut.

yuk'z langsung aja ke TKP, langkahnya:
    * Login ke akun blogger
    * Silahkan pilih layout
    * Lalu klik edit HTML
    * Beri tanda contreng pada kotak “Expand Widget Templates”
    * Kemudian cari tulisan
<a expr:href=’data:comment.authorUrl’ rel=’nofollow’>

Biasanya kita akan kesulitan jika langsung memPASTE kode diatas secara keseluruhan, kita harus sedikit berusaha memutar otak, penggal kode diatas sehingga hanya tinggal <a expr:href= saja. Cari dengan tombol next dan next, sampai kita jumpai kode seperti diatas.

Di template blogspot biasanya akan kita jumpai kode seperti diatas dua kali yaitu di pertengahan dan akhiran di Edit HTML. Pilih saja yang letaknya paling atas. setelah itu...
    * Hapus pada tulisan nofollow hingga menjadi
      <a expr:href=’data:comment.authorUrl’ rel=”>
    * Terahir silahkan klik Save template

Seperti itulah caranya semoga infonya dapat membantu dan jelas. Untuk Mengetahui apakah sudah benar apa belum silahkan berkomentar sendiri diblog anda.


Materi Pelajaran Terkait: