Terbaru - Disclaimer - Privacy Policy - Contact Us - Daftar Isi

Kegunaan dan Pengertian RSS Feed

Bookmark and Share
rss feed icon, pengertian rss feed, rss feed, logo rss feed
kegunaan RSS feed. Sebetulnya apasih RSS feed itu?. RSS adalah versi simple dari isi website dengan format XML. biasanya digunakan di website dengan konten yang dinamis atau berubah – ubah, seperti portal berita dan blog. RSS merupakan versi simple dari sebuah website yang hanya menampilkan konten atau isi dari website. tanpa banner, tanpa widget, tanpa header atau footer dari website yang sebenarnya anda tidak butuhkan. rss dapat dibaca melalui pembaca RSS atau RSS reader.

Sedangkan feed adalah suatu layanan yang disediakan oleh blog atau website. gunanya adalah mengumpulkan RSS atau versi simple dari suatu blog atau website yang tersedia, lalu mendistribusikannya. Tetapi menurut wikipedia sendiri, feed ( atau pengumpan dalam bahasa indonesianya ) adalah suatu format data yang digunakan untuk melayani isi yang sering diperbaharui. Distributor isi mensindikasikan suatu umpan web dan mengizinkan para pengguna untuk berlangganan. Membuat suatu koleksi umpan web yang tersedia pada satu tempat dikenal sebagai agregasi, yang dilakukan oleh agregator (disebut juga pembaca umpan atau pembaca berita). Waduch malah tambah bingung ya?. Mungkin bahasanya sulit dipahami.

Untuk membaca rss feed tadi diperlukan sebuah RSS reader, yaitu sebuah aplikasi yang digunakan untuk membaca RSS dari sebuah website. cara membaca RSS suatu website adalah, anda masukkan alamat feed website tersebut, lalu RSS akan mengambil RSS dari feed website tersebut. Setiap kali web tersebut di update, versi RSSnya akan disediakan oleh feed, dan akan diambil oleh RSS reader anda. Semoga penjelasan yang sedikit ini tentang rss feed dapat mengOptimasi traffic blog anda.


Materi Pelajaran Terkait: