Terbaru - Disclaimer - Privacy Policy - Contact Us - Daftar Isi

SPORT SEA NASIONAL OLYMPIC GAMES

Bookmark and Share
SPORT
     Olahraga adalah gerakan biasa atau aktivitas fisik yang dilakukan orang untuk alasan tertentu yang biasanya erat dengan kesehatan. Orang-orang melakukan olahraga pada umumnya untuk bersenang-senang dan sehat. Olahraga telah menjadi bagian dari kehidupan manusia. Mereka berdua bermain dan cocok pada periode tertentu atau acara. Sport acara diadakan secara berkala dari berbagai internasional domestik, regional, dan. Sebagian besar kegiatan olahraga telah cocok dan banyak bintang olah raga telah lahir.
     Ada banyak jenis olahraga yang dapat dilakukan atau menikmati. Ini tergantung pada harapan, kemampuan dan kesempatan untuk memilih olahraga tertentu. Orang yang berbeda memiliki pendapat yang berbeda dalam memilih olahraga. Dan, bangsa yang berbeda memiliki berbagai jenis olahraga populer.
     Kegiatan Olahraga dapat dilakukan di dalam ruangan dan luar ruangan. Milik dalam ruangan olahraga tenis meja, bulu tangkis, bola basket, bola voli, hoki es, etc.While, sepak bola, baseball, tenis rumput, dan golf diklasifikasikan dalam olahraga outdoor. Beberapa orang membuat perbedaan antara permainan tim, catur, tinju, dan gulat. Sebaliknya, sepak bola, rugby, basket, bola voli, dan sepak bola adalah contoh dari olahraga tim. Ada banyak cara lain masih banyak untuk mengklasifikasikan olahraga.
     Olahraga paling populer di negara kita adalah sepak bola dan bulu tangkis. Sepak bola adalah mudah untuk bermain dan pertandingan sepak bola dapat dilihat secara teratur. Diperlukan sebuah lapangan dan hanya bola untuk bermain dalam kelompok pemain. kompetisi sepakbola Indonesia semakin hidup dan beberapa bintang sepak bola semakin datang. Hal ini menjadi olahraga publik yang sesungguhnya. Di sisi lain, bulu tangkis juga sangat populer meskipun perlu beberapa peralatan mahal untuk bermain. Indonesia menjadi sangat populer karena bulutangkis. Kita memiliki pemain bulu tangkis beberapa dengan prestasi internasional seperti Taufik Hidayat, Susi Susanti, Icuk Sugiarto, dan Alan Budi Kusumah. Dan legenda paling populer dari bulu tangkis Indonesia. Mereka adalah Rudy Hartono dan Liem Swie King.

SEA GAMES
Salah satu peristiwa olahraga besar bergabung dengan negara kita adalah SEA Games. Hal ini diadakan dan diikuti oleh bangsa-bangsa Asia Tenggara setiap dua tahun.
Tujuan dari SEA Games adalah untuk mempromosikan solidaritas di antara Bangsa-Bangsa Asia Tenggara yang juga bergabung dengan ASEAN. Hal ini dilakukan sesuai dengan tujuan ASEAN.
SEA Games singkatan dari "Asia Tenggara Games". Ketika pertama kali diadakan itu disebut SEAP Games yang merupakan singkatan dari "Asia Tenggara Paninsula Games", diikuti oleh negara-negara di Paninsula Melayu. (Thailand, Malaysia, dan Singapura). Ini pertama kali diadakan di Bangkok, pada 1595. Yang terakhir SEAP Games diadakan di game 8 pada tahun 1975.
Dalam permainan 9 tahun 1977 atas nama SEAP Games tidak digunakan lagi dan berubah menjadi SEA Games yang diikuti oleh atlet dari semua anggota ASEAN. SEA Games diadakan setiap dua tahun.


NASIONAL GAMES
Peristiwa olahraga paling penting di Indonesia adalah PON. Ini adalah singkatan dari "Pekan Olahraga Internasional" yang juga The Games Nasional. Ini pertama kali diadakan di Solo pada bulan September 1949. Hanya beberapa propinsi yang berpartisipasi dalam permainan, karena rakyat Indonesia masih berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan. Tujuan utama penyelenggaraan PON adalah untuk mempromosikan solidaritas, persahabatan, dan sportivitas diantara para peserta untuk seluruh rakyat Indonesia. PON diadakan sekali dalam empat tahun di tempat yang berbeda dari provinsi yang berbeda.
Para pemenang mendapatkan tiga jenis medali. Mereka adalah medali perunggu untuk pemenang ketiga, dan medali perak untuk pemenang kedua. Sebagai atlet amatir, mereka tidak menerima uang tetapi medali sebagai penghargaan.

OLYMPIC GAMES
Olimpiade pertama kali diadakan di Yunani kuno kira-kira pada tahun 776 SM
Acara ini berlangsung selama lebih dari 1000 tahun, tetapi kemudian mati setelah Yunani menjadi bagian dari Kekaisaran Romawi.
Tiga puluh kegiatan olahraga diakui oleh IOC (Komite Olimpiade Internasional). Beberapa peristiwa adalah untuk atlet pria dan yang lain adalah untuk wanita.
Indonesia mendapat medali emas pertama di Olimpiade Barcelona 1922 Games.
Olimpiade mengambil tempat setiap empat tahun di berbagai negara di seluruh dunia.



SPORT
Sport is a regular movement or physical activity which people do for certain reasons. People do sports generally for fun and healthy. Sports have become parts of human life. They are both played and matched in particular periods or event. Sport events are held periodically from the range of domestic, regional, and international. Most of sport events have been matched and a lot of sport stars have been born.
There are many kinds of sport that people can do or enjoy. It depends on the ability, hope and chance to choose certain sports. Different people have different opinion in choosing sport. And, different nations have different kinds of popular sport.
Sport activities can be done indoors and outdoors. Belonging to the indoor sports are table tennis, badminton, basket ball, volley ball, ice hockey, etc.While, football, baseball, lawn tennis, and golf are classified into outdoor sports. Some people make a difference between team games, chess, boxing, and wrestling. In contrast, soccer, rugby, basketball, volley ball, and football are examples of team sports. There are still many other ways to classify the sport.
The most popular sport in our country are football and badminton. Football is easy to play and football matches can be watched regularly. It needs a field and only a ball to play in group of players. Indonesian football competitions are getting to live and some football stars are getting to come. It becomes the real public sport. On the other hand, badminton is also very popular although it needs some expensive equipment to play. Indonesia become very popular because badminton.  We have some badminton players with international achievements such as Taufik Hidayat, Susi Susanti, Icuk Sugiarto, and Alan Budi Kusumah. And the most popular legends of Indonesian badminton. They are Rudy Hartono and Liem Swie King.

SEA GAMES
One of the big sport events joined by our country is SEA Games. It is held and participated by the nations is South East Asia every two years.
The aim of SEA Games is to promote solidarity among the South East Asia Nations which also join ASEAN. It was conducted in the line with the aim of ASEAN.
SEA Games stands for “South East Asia Games”. When it was first held it was called SEAP Games which stands for “South East Asia Paninsula Games”, participated by the countries in the Malayan Paninsula. (Thailand, Malaysia, and Singapore).It was first held in Bangkok, in 1595. The last SEAP Games was held in the 8th games in 1975.
In the 9th games in 1977 the name SEAP Games was not used anymore and changed into SEA Games which was participated by the athletes from all of the members of ASEAN. The SEA Games is held every two years.


THE NATIONAL GAMES
The most important sport events in Indonesia is PON. It stands for “Pekan Olahraga Internasional” which also The National Games. It was first held in Solo in September 1949. Only few provinces participated in that games, because the Indonesia people were still struggling to defend for independence. The main aims of PON are to promote solidarity, friendship, and sportsmanship among the participants for the whole of Indonesian people. PON is held once in four years in different places of different provinces.
The winners get three kinds of medals. They are bronze medals for the third winners, and silver medals for the second winners. As amateur athletes, they do not receive money but medals as the rewards.

OLYMPIC GAMES
The Olympic Games was first held in ancient Greece approximately in the year 776 B.C.
The event lasted for more than 1000 years, but then died out after Greece became part of The Roman Empire.
    Thirty sport events are recognized by the IOC (The international Olympic Committee). Some events are for men athletes and the others are for woman.
Indonesia got the first gold medal in the 1922 Barcelona Olympic Games.
    The Olympic Games takes places every four years in different countries in all over the world.


Materi Pelajaran Terkait: