Terbaru - Disclaimer - Privacy Policy - Contact Us - Daftar Isi

Macam Cabang Olahraga

Bookmark and Share
Jenis-jenis olahraga - Cabang-cabang olahraga, olah raga ternyata banyak cabangnya lho, berikut daftar singkatnya :
A

    * Anggar

B

    * Berenang
    * Biliar
    * Binaraga
    * Bisbol
    * Bola basket
    * Bola voli
    * Boling

F

    * Futsal

H

    * Hoki lapangan

J

    * Jalan kaki

K

    * Karambol
    * Karate
    * Kasti

   
L

    * Layang gantung
    * Lempar pisau
    * Lomba makan
    * Lompat bungee
    * Lompat tinggi

P

    * Panjat gunung
    * Parasut
    * Pencak silat
    * Pilates
    * Polo
    * Polo air

S

    * Selam
    * Senam
    * Senam irama
    * Senam lantai
    * Sepak bola
    * Sepak bola Australia
    * Skating es
    * Ski
    * Slamball
    * Sofbol
    * Squash
    * Sumo

T

    * Taekwondo
    * Tinju

V

    * Voli pantai

W

    * Wushu


sedikit cerita tentang olah raga :
SPORT
     Olahraga adalah gerakan biasa atau aktivitas fisik yang dilakukan orang untuk alasan tertentu yang biasanya erat dengan kesehatan. Orang-orang melakukan olahraga pada umumnya untuk bersenang-senang dan sehat. Olahraga telah menjadi bagian dari kehidupan manusia. Mereka berdua bermain dan cocok pada periode tertentu atau acara. Sport acara diadakan secara berkala dari berbagai internasional domestik, regional, dan. Sebagian besar kegiatan olahraga telah cocok dan banyak bintang olah raga telah lahir.
     Ada banyak jenis olahraga yang dapat dilakukan atau menikmati. Ini tergantung pada harapan, kemampuan dan kesempatan untuk memilih olahraga tertentu. Orang yang berbeda memiliki pendapat yang berbeda dalam memilih olahraga. Dan, bangsa yang berbeda memiliki berbagai jenis olahraga populer.
     Kegiatan Olahraga dapat dilakukan di dalam ruangan dan luar ruangan. Milik dalam ruangan olahraga tenis meja, bulu tangkis, bola basket, bola voli, hoki es, etc.While, sepak bola, baseball, tenis rumput, dan golf diklasifikasikan dalam olahraga outdoor. Beberapa orang membuat perbedaan antara permainan tim, catur, tinju, dan gulat. Sebaliknya, sepak bola, rugby, basket, bola voli, dan sepak bola adalah contoh dari olahraga tim. Ada banyak cara lain masih banyak untuk mengklasifikasikan olahraga.
     Olahraga paling populer di negara kita adalah sepak bola dan bulu tangkis. Sepak bola adalah mudah untuk bermain dan pertandingan sepak bola dapat dilihat secara teratur. Diperlukan sebuah lapangan dan hanya bola untuk bermain dalam kelompok pemain. kompetisi sepakbola Indonesia semakin hidup dan beberapa bintang sepak bola semakin datang. Hal ini menjadi olahraga publik yang sesungguhnya. Di sisi lain, bulu tangkis juga sangat populer meskipun perlu beberapa peralatan mahal untuk bermain. Indonesia menjadi sangat populer karena bulutangkis. Kita memiliki pemain bulu tangkis beberapa dengan prestasi internasional seperti Taufik Hidayat, Susi Susanti, Icuk Sugiarto, dan Alan Budi Kusumah. Dan legenda paling populer dari bulu tangkis Indonesia. Mereka adalah Rudy Hartono dan Liem Swie King.

SEA GAMES
Salah satu peristiwa olahraga besar bergabung dengan negara kita adalah SEA Games. Hal ini diadakan dan diikuti oleh bangsa-bangsa Asia Tenggara setiap dua tahun.
Tujuan dari SEA Games adalah untuk mempromosikan solidaritas di antara Bangsa-Bangsa Asia Tenggara yang juga bergabung dengan ASEAN. Hal ini dilakukan sesuai dengan tujuan ASEAN.
SEA Games singkatan dari "Asia Tenggara Games". Ketika pertama kali diadakan itu disebut SEAP Games yang merupakan singkatan dari "Asia Tenggara Paninsula Games", diikuti oleh negara-negara di Paninsula Melayu. (Thailand, Malaysia, dan Singapura). Ini pertama kali diadakan di Bangkok, pada 1595. Yang terakhir SEAP Games diadakan di game 8 pada tahun 1975.
Dalam permainan 9 tahun 1977 atas nama SEAP Games tidak digunakan lagi dan berubah menjadi SEA Games yang diikuti oleh atlet dari semua anggota ASEAN. SEA Games diadakan setiap dua tahun.


NASIONAL GAMES
Peristiwa olahraga paling penting di Indonesia adalah PON. Ini adalah singkatan dari "Pekan Olahraga Internasional" yang juga The Games Nasional. Ini pertama kali diadakan di Solo pada bulan September 1949. Hanya beberapa propinsi yang berpartisipasi dalam permainan, karena rakyat Indonesia masih berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan. Tujuan utama penyelenggaraan PON adalah untuk mempromosikan solidaritas, persahabatan, dan sportivitas diantara para peserta untuk seluruh rakyat Indonesia. PON diadakan sekali dalam empat tahun di tempat yang berbeda dari provinsi yang berbeda.
Para pemenang mendapatkan tiga jenis medali. Mereka adalah medali perunggu untuk pemenang ketiga, dan medali perak untuk pemenang kedua. Sebagai atlet amatir, mereka tidak menerima uang tetapi medali sebagai penghargaan.

OLYMPIC GAMES
Olimpiade pertama kali diadakan di Yunani kuno kira-kira pada tahun 776 SM
Acara ini berlangsung selama lebih dari 1000 tahun, tetapi kemudian mati setelah Yunani menjadi bagian dari Kekaisaran Romawi.
Tiga puluh kegiatan olahraga diakui oleh IOC (Komite Olimpiade Internasional). Beberapa peristiwa adalah untuk atlet pria dan yang lain adalah untuk wanita.
Indonesia mendapat medali emas pertama di Olimpiade Barcelona 1922 Games.
Olimpiade mengambil tempat setiap empat tahun di berbagai negara di seluruh dunia.


Materi Pelajaran Terkait: