Terbaru - Disclaimer - Privacy Policy - Contact Us - Daftar Isi

Manfaat Buah Kiwi

Bookmark and Share
Buah kiwi dapat juga digunakan sebagai sumber energi, karena mengandung kalori yang dapat diubah menjadi energi. Rata-rata kalori yang dapat diperoleh dari satu buah yaitu sekitar 80-90 kalori.

Sebagai sumber vitamin dan mineral, asubupan buah menjadi sangat penting. Guna memperlancar metabolisme tubuh saat mencerna karbohidrat dan lemak yang akan digunakan sebagai energi.

Kandungan antioksidan dalam buah kiwi juga dapat membantu imunitas tubuh mengatasi radikal bebas berlebih dengan memberikan donor elektron. Sebenarnya, radikal bebas dapat dianggap sebagai amunisi untuk melumpuhkan penyakit yang disebabkan virus atau bakteri. Namun jika terlalu banyak bisa berbahaya,” jelas Inge.

Radikal bebas yang tidak seimbang juga dapat mengakibatkan penyakit degenaratif atau penuaan dini. Seringkali disebut dengan efek stres oksidatif.

Untuk kecukupan porsi serat per hari, ujar Inge, diperlukan 3 porsi sayur dan 5 porsi buah per hari yaitu sekitar 25-30 gram.


“Satu mangkuk kecil sayur atau satu buah diperkirakan mengandung serat 4 gram. Jika satu hari Anda malas makan sayur, maka bisa saja dikombinasi dengan makan buah. Misalnya, satu buah mengandung serat 4 gram. Maka Anda harus makan sekitar 8 buah untuk memenuhi kebutuhan serat 30 gram,” papar wanita yang tampak awet muda itu.


Materi Pelajaran Terkait: