Terbaru - Disclaimer - Privacy Policy - Contact Us - Daftar Isi

Meredakan Kelelahan Setelah Melahirkan

Bookmark and Share
Meredakan Kelelahan Setelah Melahirkan - Untuk memulihkan kondisi tubuh seorang wanita setelah melahirkan, seorang ibu sering kali mengkonsumsi jamu atau ramuan herbal yang belum tentu dapat Meredakan Kelelahan Setelah Melahirkan, malah bisa-bisa jamu yang dikonsumsi tersebut berbahaya bagi ibu dan bayinya.

Sewaktu proses persalinan membuat ibu letih luar biasa, pijat salah satu cara untuk meredakan kelelahan setelah melahirkan, pijat bisa mengurangi tumpukan rasa capai sehingga ibu bisa kembali rilek, Tetapi ingat perut jangan dipijat karena setelah persalinan perut masih menjalani proses recovery.

Yang direkomendasikan untuk perut adalah latihan yang dilakukan untuk mengecilkan perut, misalnya mengerutkan perut hinga semampunya, cara lain adalah posisi tidur terlentang dengan dua kaki ditekuk, lantas angkat kepala sedikit saja. Gerakan lain seperti posisi tidur setengah bangun lantas posisi tubuh miring kekiri dan ke kanan, seperti gerakan mencium lutut.

Tetapi ibu harus berhati hati dalam melakukan gerakan, karena kondisi tubuh ibu belum prima. Jumlah latihan harus disesuaikan dengan kemampuan tubuh. Jadi pijat setelah melahirkan boleh boleh saja , yang penting hindari pemijatan di bagian perut.


Materi Pelajaran Terkait: