Terbaru - Disclaimer - Privacy Policy - Contact Us - Daftar Isi

Cara Mengatasi Penyebab Kulit Kering

Bookmark and Share
Cara Mengatasi Kulit Kering – Masalah Kulit kering bagi perempuan yang tinggal di daerah tropis adalah problem yang tidak mudah selain faktor cuaca ada hal – hal lain yang harus kita ketahui untuk Mengatasi kulit kering . Hiasan make up jadi tidak sempurna adalah Keluhan yang paling sering kita dengar dari perempuan khususnya yang mempunyai kulit kering di wajah. Jadi tidak hanya Cukup dengan mengaplikasikan lotion, walaupun kulit pun kembali lembab. Namun ada cara lain yang bisa membantu menghindari timbulnya kulit kering pecah-pecah dan kasar.

Berikut trik mudah mengatasi kulit kering secara cepat.
1. Minum air putih Anda pasti tahu tentang fakta bahwa kita harus minum minimal 8 gelas sehari. Dan hal ini memang benar-benar efektif untuk membantu atasi kulit kering Anda. Air minum tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tetapi juga membantu melembabkan kulit Anda.

 2. Kenakan Tabir surya Hal penting lainnya untuk membantu mengatasi kulit kering adalah dengan memakai tabir surya sepanjang hari. Tabir surya tidak hanya wajib dikenakan saat musim panas, tetapi juga saat musim hujan atau dingin. Aplikasikan tabir surya minimal setiap 2-3 jam.

 3. Hindari Pakaian Basah Air merupakan satu hal yang dihindari karena bisa membuat kulit menjadi kering. Selain bisa terserang flu, beraktifitas di luar ruangan saat hujan atau cuaca dingin juga dapat mengurangi kelembaban kulit. Oleh karena itu, ganti baju sesegera mungkin jika basah akibat kehujanan.

 4. Gunakan Alat Pelembab Udara Alat ini dapat menjadi sebuah investasi besar di setiap rumah dan pastinya untuk membantu mengatasi kulit kering. Alat ini bekerja untuk menambahkan kelembaban udara, dan pada akhirnya juga berguna untuk memberikan kelembaban tersendiri pada kulit Anda.

 5. Hentikan Kebiasaan Merokok Kebiasaan merokok berpengaruh sebagai penyebab kulit kering. Kandungan nikotin pada rokok dapat mempersempit pembuluh darah yang membuat kulit menjadi semakin sulit memperoleh nutrisi yang diperlukan.

 6. Hindari Perawatan Beralkohol Kurangi penggunaan bahan yang mengandung alkohol pada produk perawatan wajah maupun kulit Anda. Alkohol membuat kulit menjadi semakin kering dan bersisik. Alkohol juga bertanggung jawab akan hilangnya kelembaban kulit karena meangangkat minyak yg berfungsi sebagai pelembab alami.

 7. Mandi air dingin Mandi di malam hari sepulang beraktifitas tentu bisa bantu merilekskan pikiran serta tubuh. Namun, air hangat justru memecahkan hambatan lemak yang mengakibatkan kulit rentan kehilangan kelembaban. Oleh sebab itu, hindarilah mandi dengan air hangat terlalu sering. Banyak cara memang untuk menjaga kesehatan kulit kita karena setiap usaha baik memutihkan kulit maupun masalah mengatasi kulit kering ini semuanya bertujuan untuk mendapatkan kulit yang sehat putih cerah dan bersinar.



Materi Pelajaran Terkait: