Terbaru - Disclaimer - Privacy Policy - Contact Us - Daftar Isi

Cara Berdiet yang Aman dan Benar

Bookmark and Share
cara berdiet aman dan benar - Cara Diet popular sering disebut sebagai "Fad Diets", memiliki karateristik antara lain ; menjanjikan penurunan badan yang cepat serta aman, dapat menyembuhkan berbagai penyakit, menganjurkan penggunaan suplemen, makan berdasarkan waktu tertentu, membatasi atau melarang makanan tertentu dan hanya untuk jangka pandang.

Yang dapat digolongkan ke dalam fad diets misalnya diet rendah karbohidrat, food combining, diet berdasar golongan darah, mayo clinic diet. Karena banyaknya larangan untuk memakan jenis makanan tertentu, biasanya kebutuhan tubuh akan gizi tidak terpenuhi karena kekurangan vitamin, zat besi, serta serat.

Dari segi ilmu gizi, setiap waktu makan (pagi, siang dan malam) dianjurkan memakan makanan yang bervariasi dalam jumlah seimbang, karena tubuh membutuhkan berbagai macam zat gizi sekaligus. Seperti pelajaran IPA waktu kita SD dahulu, 4 sehat 5 sempurna. Jika selogan ini diterapkan dalam diet kita, bukan hal yang mustahil jika suatu saat tubuh kita akan langsing dan bebas dari tumpukan lemak yang berlebih, jadi tidak gemuk dech.

Ingat, tetaplah jaga kesehatan kita untuk anak dan keluarga yang kita cintai. Cara pernah coba cara-cara instan dalam menurunkan berat badan.


Materi Pelajaran Terkait: