Terbaru - Disclaimer - Privacy Policy - Contact Us - Daftar Isi

Kulit Wajah Terbakar Akibat Cream Pemutih

Bookmark and Share
Kulit Wajah Terbakar Akibat Cream Pemutih - Kaum hawa harus berhati-hati saat memakai alat kecantikan (kosmetik) yang belum pernah digunakan. Bisa-bisa kulit wajah rusak, seperti yang dialami Egi Wulandari (37), warga Gang Melati No 5 RT 05/03, Kebonpedes, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor.

Wajah ibu rumah tangga (IRT) ini melepuh mirip terbakar setelah memakai cream pemutih wajah yang diduga palsu. Kosmetik itu dibeli dari rekannya berinisial MP (35V Akhirnya, Egi pun mengadukan temannya tersebut ke Polresta Bogor dengan tuduhan menjual kosmetik yang membahayakan kesehatan.Menurut Egi, peristiwa yang mengakibatkan seluruh kulit wajahnya terluka dan. terbakar berawal saat ia terpengaruh oleh cerita MP yang menawarkan obat pemutih kulit pada Kamis (5/12). Kare na tergoda, ia membeli cream pemutih seharga Rpl50 ribu yang menurut MP produk dari M3 Skin.Care, klinik kecantikan ternama di Bogor.

Namun, saat memakai kosmetik itu Egi merasakan kulit wajahnya gatal dan memerah Bahkan sepekan kemudian ku lit wajahnya sakit dan terasa seperti terbakar hingga akhirnya melepuh. Egi lantas memeriksakan wajahnya ke RS Azra Bogor. Saat itulah dokter yang memeriksanya memberitahu, krim kosmetiknya mengandung bahan kimia berbahaya. "Hasil pemeriksaan dijadikan visum," jelasnya.

Egi juga mendatangi Klinik M3 Skin Care dill Pajajaran Bogor. Namun, pihak klinik mengaku tidak mengenal produk yang dibeli Egi. Bahkan pihak M3 Skin Care merasa dirugikan karena namanya dicatut. Lantaran kesal. Egi melaporkan MP ke polisi, karena tidak punya itikad baik untuk menyelesaikan secara baik-baik. "Padahal wajah saya sudah rusak," kata Egi.Kepala Satuan Reskrim Polresta Bogor AKP Irwan syah mengaku pihaknya masih menyelidiki laporan Egi. Untuk itu, pihaknya akan memanggil orang-orang yang ter kait.

sumber: http://bataviase.co.id/detailberita-10405054.html


Materi Pelajaran Terkait: